PENGARUH PENINGKATAN KEMAMPUAN KERJA, PELATIHAN KERJA DAN KOMUNIKASI TERHADAP PENINGKATAN PERfORMANCE KARYAWAN PMI KOTA YOGYAKARTA

  • Aris Indriyanti STIE YKP

Abstract

Sumber daya manusia merupakan komponen terpenting dalam suatu organisasi. PMI kota Yogyakarta merupakan organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan dan kerelawanan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kompetensi dan pengelolaan sumber daya manusia sangat diperlukan untuk dapat bersaing. Salah satunya dengan melihat kemampuan kerja, pelatihan dan komunikasi dalam organisasi terhadap performance karyawan.  Metode Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan Cross Sectional. Sampel penelitian ini sebanyak 61 responden. Data diperoleh melalui kuesioner, setelah data diperoleh penelitian analisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda.


Hasil uji hipotesis didapatkan bahwa variabel kemampuan kerja, pelatihan dan komunikasi berpengaruh terhadap performance karyawan dibuktikan dengan tingkat signifikikansi <0,05. Variabel pelatihan lebih berpengaruh terhadap performance karyawan daripada variabel lain. ditandai dengan nilai t pelatihan > dari pada nilai t komunikasi dan kemampuan kerja. Besarnya pengaruh pelatihan, kemampuan kerja dan komunikasi adalah sebesar75 %.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
May 15, 2021
How to Cite
INDRIYANTI, Aris. PENGARUH PENINGKATAN KEMAMPUAN KERJA, PELATIHAN KERJA DAN KOMUNIKASI TERHADAP PENINGKATAN PERfORMANCE KARYAWAN PMI KOTA YOGYAKARTA. Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi Terapan (JIMAT), [S.l.], v. 12, n. 1, p. 41 - 51, may 2021. ISSN 2656-4440. Available at: <http://jurnal.stietotalwin.ac.id/index.php/jimat/article/view/316>. Date accessed: 03 aug. 2021. doi: http://dx.doi.org/10.36694/jimat.v12i1.316.